Kebenaran Kemunculan Awan Berbentuk Orang Berdo'a Diatas Pemakaman Uje

by Bhotca on 02:06 PM, 27-Apr-13

Category: Khazanah Islam


Assalamu'alaikum Wr. Wb

Setelah kemarin kita mendapatkan Berita duka ustadz jeffry Al-bhuchory Sekarang banyak berita di beberapa media yang dihebohkan mengenai kemunculan foto fenomena setelah pemakaman ustadz jeffry yaitu tentang kemunculan Segumpalan awan yang menyerupai orang yang sedang berdo'a.

awan-berdoa.jpg

Foto ini di unggah 1 jam setelah pemakaman, kebenaran tentang foto tersebut masih dipertnyakan kebenarannya. Apakah foto tersebut benar atau sekedar berita hoax dari kalangan yang ingin sekedar membuat sensasi saja..

Di lansir dari dari Warta dakwah.com - Sejak (26/4) sore, beredar foto penampakan awan menyerupai orang yang tengah berdoa. Dengan cepat foto itu beredar ke berbagai situs dan media sosial, termasuk Youtube, dengan keterangan bahwa awan itu berada di atas pemakaman Ustadz Jefri Al Buchori.

“Ada hal menarik saat jasad Ustad Jeffry Al Buchori hendak dikebumikan di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Di atas langit terdapat gumpalan awan yang menyerupai bentuk manusia yang sedang berdoa. Seseorang yang berada di area pemakaman pun sempat mengabadikan momen tersebut,” tulis Merdeka.com, Sabtu (27/4) pagi.

Menurut istri almarhum Uje, Pipik Dian Irawati, jika foto tersebut benar, itu adalah kekuasaan Allah.

"Subhanallah, dia (Uje) kekasih Allah, kekasih Rasulullah, didoakannya, langsung muncul awan ini, kekuasaan Allah," ujar Pipik di rumah dukua Perm Bukit Mas, Jalan Narmada III, Rempoa, Bintaro, Tangerang Selatan.

Sampai saat ini, tidak ada bukti otentik bahwa foto awan berdoa tersebut benar-benar diambil di atas pemakaman Uje.

Apakah foto tersebut hoax (tidak benar) ?

Mungkin saja, karena sebelumnya juga beredar foto hoax pemakaman Uje, yang ternyata adalah foto ribuan pentakziah yang sedang mengiringi jenazah Habib Abdul Qadir menuju pemakaman.
Salah seorang pembaca bersama dakwah juga memberikan kesaksian bahwa foto awan berdoa tersebut pernah ia lihat beberapa bulan yang lalu.

"Hoax itu... Aku udah lihat foto awan itu beredar di internet beberapa bulan lalu sebelum Uje meninggal. Itu foto lama," tulis Celia Tiara di fanpage bersamadakwah.

Mungkin shobat juga sering melihat fenomena - fenomena aneh yang sempat terabadikan dan Selama ini memang dunia maya kadang banyak disalah gunakan sebagai media menyebarkan kabar-kabar yang menghebohkan serta dikait-kaitkan dengan moment yang tengah ramai jadi sorotan publik.

Wallahu'alam


Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

61 responses to "Kebenaran Kemunculan Awan Berbentuk Orang Berdo'a Diatas Pemakaman Uje"

Agus Hambali [02:08 PM, 27-Apr-13]

Wuihhh.... Cuma bisa bilang mantap.. biggrin piss

arrow http://agushambali.mywapblog.com/pemilihan-admin-ke-dua-ata-ke-tiga-di-bl.xhtml

Wira Dwi Susanto [02:14 PM, 27-Apr-13]

Subhannallah.. biggrinmrgreen
Mantab sob..
Klo sempat mampir ya biggrin

Ada game keren & seru lohh biggrin

Official ALMUSLIMUN [02:15 PM, 27-Apr-13]

Assalamu Alaikum Wr Wb.
Subhanallah sob seandainya ini berita benar, sangat mulia uje

Exodius [02:17 PM, 27-Apr-13]

wallahu a'lam

noeaje [02:19 PM, 27-Apr-13]

wah berarti hrz lbh crmt ne nggpin berita, smua yg trjadi adalh kkuasaan Allah. . .yg pnting smga ustd uje mndapat tmpt trbaik di sisi Allah. .skss trz master. . .wink

Bhotca [02:21 PM, 27-Apr-13]

@huahhh sharian gk buka gara" khabisan kuota trnyata begitu sempati para shobat mau hadir di blog aku ini.. M'f klo shobat" gk bs ane kunjungi krna ad mslah tknis hehebiggrin.. Skr ane bs kunjungi blog shobat"..

fulljava [02:23 PM, 27-Apr-13]

hadir. .ane juga tebak itu hoax

Bhotca [02:24 PM, 27-Apr-13]

@noeaje,
seharusnya sprti itu agar kita tk mudah buat isu" yg bredar, yg blom kita tahu buktinya..

Hamid [02:27 PM, 27-Apr-13]

subhanaallah sungguh mulia.x engkau yaAllah

nanatea [02:33 PM, 27-Apr-13]

wah no coments itu mh mau hoax tau bneran. Sukses slalu di tunggu kunbalnya

htt://nanatea.heck.in

Andri Darkness [02:36 PM, 27-Apr-13]

kalo menurut ane pribadi,itu mah kebiasaan orang indo dalam mencarai inspirasi gan...hehee yang meninggal lagi kesusahan,malah ada yg sibuk nyari hal-hal begituan wink oya mampir juga ya gan... wink

Widiarko Adis [02:54 PM, 27-Apr-13]

Assalamualaikum

Kunjungan Siang sob
blog sobat yang satu ini memang makin hari makin top ajanih ,rahasianya apa sih.,bagi2 dong biar blog ane ikut2an ngetop kaya punya sobat....?

Datang Yah Ke BLOG aKu Bagi2 Rahasianya Di
right-arrow Http://obatin.mywapblog.com left-arrow

sukses trus buat adminya..

Wassalamualaikum

agus putri [02:57 PM, 27-Apr-13]

dari lampung hadir boss. . .

Bathik Madrim [03:05 PM, 27-Apr-13]

hadeh..' itumah perasaan saja mas..'. Saking meninggikan si UJ jadinya semuanya terbawa angan-angan yang aneh aneh..

Awan seperti itu sudah sering bahkan tiap hari ada di langit. Bayangkan sendiri jika lagi santai memandang awan dilangit, pasti bentuknya banyak yang menyerupai bentuk tubuh manusia.

Kok tidak sekalian bulanya di poto pada malam hari, biar sekalian gempar karna di langit ada bulan dan gambarnya seperti orang shalat.'



http://bathikmadrim.pun.bz/delapan-karakteristik-yang-perlu-di-mili.xhtml

Santri ndablegs [03:14 PM, 27-Apr-13]

Betul,info ini harus disebarluaskan agar tidak terjadi fitnah kang...

jokex iskandar [03:22 PM, 27-Apr-13]

subhanallah

Emma Wuddan [03:52 PM, 27-Apr-13]

jika itu memang benar,, subhanallah..

yg jelas slama ne uje memang kita kenal sbg org baek kn,
thanks infony..

Ryan Cyber Blog [04:19 PM, 27-Apr-13]

kunjungan sore gan...!!!

Foto itu hoax apa gak...

Allahu aklam

http://wonosarizone.mywapblog.com/opmin-5-1-indo-gratis-xl-all-paket-full.xhtml

Enal Newbie [04:19 PM, 27-Apr-13]

Kyknya aku pernah liat foto ini d.facebook gan. .tp kapan yah.

Bagusimple [04:21 PM, 27-Apr-13]

berkunjung soree gan..
mantappp...

http://simplez.heck.in/

Perempuan Melayu [04:22 PM, 27-Apr-13]

kunjungan sore kakak nyimak ya

χζζ ωωωжzøélfyжнєcкжїи ζζχ [04:42 PM, 27-Apr-13]

Thanks info.a sob

Nana Suryana [04:44 PM, 27-Apr-13]

Ijin nyimak .
Postingannya bagus boss .
Mohon kunbal sama follow nya ya .
Nanti saya follback .
Ditunggu .
Terima kasih .

Taufiq Islam [04:51 PM, 27-Apr-13]

hadir untuk bersilaturahmi sob cool


jangan lupa mampir ya sob , oh iya jangan lupa bagi yg blom mampir. segera mampir ya sob wink

di jamin 100% bening sob
lihat aja sendiri mrgreen hehe

http://japanese.mywapblog.com

rEtRy99 [04:53 PM, 27-Apr-13]

ijin share ya sob di fb

new pos

Trik Internet Gratis

right-arrow http://warrock99.mywapblog.com/internetan-gratis-di-hp-android-dg-opnex.xhtml

Salam kopi hitam

iiyiieyiiex [05:16 PM, 27-Apr-13]

kebiasaan orang indo yang ingin mencari sensasi itu mah sob
tapi klau benas sungguh mulia uje

Madthohars | Gudang Ilmu & Artikel xX0Xx [05:17 PM, 27-Apr-13]


smilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmile
moga aja venomena tsb benar adannya.mksh smilesmilesmile.Ditunggu kehadirannya & kunjungan baliknya ya

Ada Kehidupan dan Dunia Lain Di Dalam Bumi (HOLLOW EARTH)
http://serpihanfb.mywapblog.com/ada-kehidupan-dan-dunia-lain-di-dalam-bu.xhtml

http://serpihanfb.mywapblog.com/faedah-doa-nurbuwat.xhtml

wellow [05:57 PM, 27-Apr-13]

kita serahkan saja yang ada diatas...
semoga amal ibadah ustad uje diterima disisi ALLAH SWT
AAMIIN...

Roentries Phreakers Mobiles [06:09 PM, 27-Apr-13]

cuman buat sensasi.

semrawut [06:15 PM, 27-Apr-13]

Kalau emang bener brti memang makyuzs ya sob

Rahmad Triaji [06:28 PM, 27-Apr-13]

klw bner itulah ke agungan allah sob. .
Tp kn uje d makamkan abs sholat jum'at,tp kok d foto ky udah gelap gtu y sob. .

Abdul Wahid [06:36 PM, 27-Apr-13]

Wallahu'alam..

Aswin lavigne [06:50 PM, 27-Apr-13]

subhanallah

fabiofa [07:37 PM, 27-Apr-13]

asli ga tu kawan?.allohualam Nice post redface
kunjungi down-arrow
http://fabiofa.faa.im/situs-free-backlink-berkualitas.xhtml

uyen [08:28 PM, 27-Apr-13]

iku temen a brow

Muhammad Arbain [08:36 PM, 27-Apr-13]

aku liat foto tsb di fp nya 0n the spot gan


gak tau itu benar apa cuma rekayasa. . .

Tp yg penting kita do'ain utk uje aja yha. . .
Mga masuk syurga

aamiin

fabiofa [08:39 PM, 27-Apr-13]

dah tau redface Nice
kunjungi down-arrow
http://fabiofa.faa.im/situs-free-backlink-berkualitas.xhtml

Anonymous [09:20 PM, 27-Apr-13]

Ane juga masih bingung itu hoax atau kaga

Samsuel Saga [09:31 PM, 27-Apr-13]

Wallahu'alam hanya Alloh yang tahu

mampir di blogku kawan

Samsuel Saga [09:33 PM, 27-Apr-13]

Wallahu'alam hanya Alloh yang tahu

mampir di blogku kawan

Guns [09:57 PM, 27-Apr-13]

wallahu a'lam

Guns [09:57 PM, 27-Apr-13]

wallahu a'lam

VendyZuLia LAMONGAN [11:06 PM, 27-Apr-13]

Kuasa Yang Maha Esa brow.

http://vendyzulia.mywapblog.com/cara-menampilkan-link-follow-di-link-yan.xhtml

alitfals [11:56 PM, 27-Apr-13]

kunjungan mlm gan
Allahualam hanya Dia yang tahu ,,,sukses sllu ,,,ditunggu kunjungan'a

http://alitfals.heck.in/link-serba-serbi-update-27-april-2013.xhtml

ުm Nªmîkªzê [01:18 AM, 28-Apr-13]

mrgreenThanks atas informasinya Kawan, kLo ada Waktu mampir ya..
biggrin Saya tunggu

MO MO NZ Cyber Tegal [01:39 AM, 28-Apr-13]

Wah...MANTAP Gan...!!!
Jangan Lupa KUNBALnya Yo0o... smile mrgreen

KUMPULAN LINK TRIK dan TUTORIAL 007

arrow http://mondul49.heck.in/kumpulan-link-trik-dan-tutorial-007.xhtml

Kim Herdin [05:34 AM, 28-Apr-13]

Sangat menakjubkan sobat

Bhotca [06:43 AM, 28-Apr-13]

@Andri Darkness,
menurut ane jg gitu shob.. Banyak keganjilan.. Y Wallahu'alam.. Hanya Allah Yang tau kbenarannya.. Yang penting ustats jeffry adalah orang yang sholeh dimata kita..

Bhotca [06:46 AM, 28-Apr-13]

@Bathik Madrim,
hohoho bukan prasaan shob.. Mungkin ad oknum" tertentu yang ingin mencari sensesai dengan memanfaatkan situasi..
Thenks broo atas komentarnya..

Hamid [06:48 AM, 28-Apr-13]

pagi shobat q moga sukses slalu buat admin.x
Kalau ad waktu maampir ya shobat ad new post nih

Bhotca [06:50 AM, 28-Apr-13]

@Santri ndablegs tersera shob.. Klo emang penting silakan..

@joxek = kuasa Allah shob..

@emma = ya itu msalahnya,, kbenaran blom pasti.. Tapi y mnurut bnyak pandangan itu cuma memanfaatkan keadaan saja shob.. Tpi fotonya mungkin bisa jadi benar tapi beda wktu pengambilan. Entah kapan..

Bhotca [06:54 AM, 28-Apr-13]

@Enal Newbie,
haha ia ta.. Y mungkin shobat benar..
Y bnar atau salah gk penting.. Yang penting ustatz jeffry semoga di tempatkan Allah di surgannya kelak.. Amien..

Bhotca [06:57 AM, 28-Apr-13]

@iiyiieyiiex,= haha biggrin masalahnya di situ.. Masyarakat indonesia tu suka heboh sendiri dengan isu" yang gk jelas.. Tanpa ada bukti otentikk..
@retRy99 = silakan shob.. Disini tidak ad larangan buat share selagi itu menjadi kebaikan buat orang lain..

Bhotca [06:58 AM, 28-Apr-13]

@wellow,
amien
@semrawut= ya pastinya shob.. biggrin

Bhotca [07:00 AM, 28-Apr-13]

@fabiofa, @ uyen
pasti tidaknya saya gk bs konfermasi shob.. Disini bhotca cuma menyampaikan berita yang beredar.. Tunggu info selanjutnya..

Bhotca [07:02 AM, 28-Apr-13]

@Muhammad Arbain,
wah bneran gan.. Ya tapi sudahlah cuma sekedar foto.. Klo fotonya benar subhanallah memang kekuasaan Allah begitu besar..
amien::

Bhotca [07:04 AM, 28-Apr-13]

@All friend bhotca
buat teman - teman bhotca, terima kasih atas kunjungannya.. Semonga artikel kali ini memberikan manfaat buat shobat smua..
Amie..

Kumprunk Dinda Berbagi Tips N Trik [08:19 AM, 28-Apr-13]

wallahu allam...,
Follback sukses

islami888 [08:44 AM, 28-Apr-13]

assalamu^alaikum.subhanallah

Kim Herdin [01:47 PM, 28-Apr-13]

Lapor follback sukses shob

Santri ndablegs [02:36 PM, 29-Apr-13]

Ini link yang membuktikan awan ada sebelum Uje meninggal, ini adalah sebagai bukti bahwa gambar itu sebagai Hoax belaka sad

http://www.facebook.com/photo.php?fbid=441168595966062&set=pb.100002187769040.-2207520000.1367041030.&type=3&theater

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

Please Sign In to comment