Keajaiban Al-Qur'an Buktikan SidikJari Sebagai Identitas

Diposting oleh Bhotca pada 04:20, 22-Apr-13

Di: Khazanah Islam


Assalamu'alaikum Wr. Wb

Mukjizat Al-Qu'an begitu besar, sudah tidak diragukan lagi kebenarannya.. Mukjizat yang senantiasa terjaga kesuciannya sampai akhir zaman, sebagai penuntun hidup umat manusia kejalan yang benar, jalan yang diridhoi Allah SWT.

Semua yang ada didunia ini telah ada dalam Al- qur'an salah satunya Tentang Cap Jari sebagai Identitas Setiap orang, termasuk mereka yang terlahir kembar, memiliki pola cap jari yang khas dan berbeda di antara satu sama lain. Itulah sebabnya, cap jadi menjadi tanda pengenal manusia untuk membedakan seseorang dengan orang lain.

finger-sidik-jari.jpg

Menurut Harun Yahya. Sistem pengkodean ini dapat disamakan dengan sistem kode garis (barcode) sebagaimana yang kita kenal sekarang ini. Penekanan pada cap jari mempunyai makna sangat khusus.
Mengapa?

Menurut Harun Yahya, hal itu disebabkan cap jari setiap orang adalah khas bagi dirinya sendiri.
Setiap orang yang hidup atau pernah hidup di dunia ini memiliki seri atau tanda cap jari yang unik dan berbeda dari orang lain. Itulah sebabnya mengapa cap jari digunakan sebagai kode identitas yang sangat penting bagi pemiliknya dan digunakan di seluruh dunia.

Keunikan cap jari ini baru ditemui pada akhir abad ke-19 M. Sebelumnya, orang menghargai cap jari sebagai lengkungan- lengkungan biasa tanpa makna khusus.

Namun dalam Al-Qur'an, Allah menjelaskan tentang cap jari, yang sedikitpun tak menarik perhatian orang waktu itu, dan mengarahkan perhatian kita pada arti penting cap jari, yang baru mampu dipahami di zaman sekarang.

Al-Qur'an telah menyebutkan bahwa cap jari menjadi tanda pengenal manusia. Dalam Al-Qur'an disebutkan mudah bagi Allah untuk menghidupkan manusia setelah kematiannya, pernyataan tentang cap jari manusia secara khusus ditekankan dalam sebuah ayat.

Simaklah surat Al-Qiyamah ayat 3-4: “ Apakah manusia mengira bahwa Kami tidak akan mengumpulkan (kembali) tulang-belulang nya?"
"Bukankah demikian, Sesungguhnya Kami mampu menyusun (kembali) ujung jari-jarinya dengan sempurna.” (Al-Qiyamah, ayat 3-4).

Sungguh Al-Qur'an adalah firman Allah yang Maha Benar.


Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

57 tanggapan untuk "Keajaiban Al-Qur'an Buktikan SidikJari Sebagai Identitas"

beni pada 04:40, 22-Apr-13

Assalaamu'alaikum
kunjungan malam razz
nyimak dulu ya sob

mantap

Bhotca pada 04:43, 22-Apr-13

trima ksi sudah mnyimak...

Bhotca pada 04:56, 22-Apr-13

mu'jizat Al-qur'an, keajaiban sidik jari, keterangan al-quran terntang sidik jari, keajaiban al-quran, al-qur'an kalamullah.

http://bhotca.mywapblog.com/keajaiban-al-quran-buktikan-sidikjari-se.xhtml

vatckhul mujib pada 05:11, 22-Apr-13

subhanallah .. .

http://guinez4all.mwb.com

Is kepetz ferryans pada 05:42, 22-Apr-13

Subhanallah smile postingan yang sangadth bermanfaat sekali master

~SALAM SATU JIWA~

Santri ndablegs pada 05:49, 22-Apr-13

Al qur an adalah sumber dari segala sumber Ilmu...

χζζ ωωωжzøélfyжнєcкжїи ζζχ pada 06:07, 22-Apr-13

kunjungan pagi sob,

Ryan Cyber Blog pada 06:13, 22-Apr-13

alquran adalah sumber segala ilmu sob...

Anehnya manusia mempunyai sidik jari yg berbeda

http://wonosarizone.mywapblog.com/oupeng-7-6-gratis-xl-all-paket-support-d.xhtml

Music Cool pada 06:19, 22-Apr-13

Subbahaallah .

Bhotca pada 06:25, 22-Apr-13

@Is kepetz ferryans,
smg mnjadi penguat iman shob..

Bhotca pada 06:30, 22-Apr-13

@Ryan Cyber Blog,
@Santri

begitu banyak shob kandungan Al-qur'an.. Tpi kita lalai dlm mengamalkannya.. Membaca pun jrang..

Bhotca pada 06:33, 22-Apr-13

@Shabatku
trima kasih tmen" sudah hadir..
Smg post kali ini menambah keimanan kita.. Dan membiasakan diri senantiasa mnyempatkan wkt untuk membaca Al-qur'an..

AL Makrup pada 06:42, 22-Apr-13

Menyentuh um cry

FULL MP3 REGGAE pada 06:42, 22-Apr-13

Subhanallah MANTAAAP,Pagi Brader Seperti Biasa Salam Kopi Hitamku!

Ijin list!

Lagu Bongkar Iwan Fals versi Reggae Mantep Brader!

http://mp3reggae.mywapblog.com

Emma Wuddan pada 07:06, 22-Apr-13

subhanallaah,, nice info sob.. smile

thanks dah berbagi..!

angthienyang pada 07:06, 22-Apr-13

knjungan pagi gan

Faisal pada 07:23, 22-Apr-13

Makin Hari makin Keren aja Master


nics post


kapan kapan mampir ea master bACa puisi2 ku

http://tulisanfaisal.mywapblog.com

Bhotca pada 07:26, 22-Apr-13

@AL Makrup,
y smg menjadi teladan buat kita shob..

Bhotca pada 07:27, 22-Apr-13

@FULL MP3 REGGAE,
kopi hitam mantap shob..

Ok langsung ksna shob..

Bhotca pada 07:28, 22-Apr-13

@Emma Wuddan,
sma" shobat.. Indahnya berbagi biggrin

Bhotca pada 07:30, 22-Apr-13

@Faisal,
hehebiggrin trima kasih..

Ok shob entr ane bca k blog km..

@All friend
saya ucapkan terima kasih uda berkunjung..

Lan Crew pada 07:41, 22-Apr-13

salam sob..wah mantap..d tngu kumbalnya

Official ALMUSLIMUN pada 07:44, 22-Apr-13

Assalamu Alaikum Wr Wb.
Subhanallah sob, maha benar Allah dengan segala firman

noeaje pada 07:54, 22-Apr-13

Sangat bermanfaat master...sukses terus master...wink

Perempuan Melayu pada 08:04, 22-Apr-13

Kunjungan pagi kakak. Mantap infonya . Kunbal ya?
http://wiwi.heck.in/naruto-and-friends-versi-3-emoticon-mywa.xhtml

semrawut pada 08:04, 22-Apr-13

Yang jadi pertanyaan adalah bagaimana bsa ya tiap orang mempunyai sidik jari yang berbeda

Andri Darkness pada 08:12, 22-Apr-13

kunjungan pagi gan....wahh kok bisa gitu ya..

fauzanrasyid pada 09:02, 22-Apr-13

mantap sob posting x. lol

I Love Al-Qur'an smile

ндliм мøвilз вløб pada 09:05, 22-Apr-13

hadir selalu sobb,...
Untuk memper erat tali silaturahmi, selalu absen dan ikut hadir di postingan sobat,
Hee biggrin

Postingan terbaru dari sobat siap ane tunggu lagiii....

SALKOMSEL

Ilman putara newbi pada 09:11, 22-Apr-13

artikel yang menarik
lanjutkan pak

Santri ndablegs pada 09:15, 22-Apr-13

Thanks supportnya kawan.... smile

xDMZx pada 09:16, 22-Apr-13

waah jdi lbh tahu smile

di tunggu follow back nya dmz25.heck.in smile

Abdul Wahid pada 09:40, 22-Apr-13

Hebat Yah Sob.. Memang Al Qur'an Itu Paling Lengkap Dan Dilengkapkan Oleh Allah SWT. smile

jokex iskandar pada 10:28, 22-Apr-13

Subhanallah,
Mantap Dan Pastinya Bemanffaat Buat Saya.

Joz Deh Pokonya.

wellow pada 10:40, 22-Apr-13

mantap sob,
bila ada waktu kunjungi blogku ya
http://wellow.heck.in

Adrianto1995 pada 10:56, 22-Apr-13

kunjungan perdana di siang hari nih gan... smile

wah, nice posting gan!

ditunggu kunbalnya...

http://gamebagus.mywapblog.com/

Meggi pada 11:19, 22-Apr-13

Mantaap master, artikelnya sngat bermanfa'at. biggrin

sukses buat sobat ea. wink

VendyZuLia LAMONGAN pada 11:56, 22-Apr-13

nggeh pak ustad...

harun yahya pada 12:11, 22-Apr-13

subkhanallah....

sangat bermanfaat postinganmu sob...

Bhotca pada 12:37, 22-Apr-13

@semrawut,
kuasa Allah,, Wallahhua'lam.. Tk ada yg sulit baginya shob untuk menjadikan ap yang ia kehendaki..

Bhotca pada 12:41, 22-Apr-13

@All shobatku yang telah hadir

trima kasih atas partisipasinya shob,, mau mampir diblog sederhana ini,, semoga menjadi bacaan yg bermanfaa.. Sukses trus shob..
Terima kasih..

Widiarko Adis pada 12:47, 22-Apr-13

Assalamualaikum

Aku Ga bisa Koment Apa2 Aku Hanya Bisa Bilang Semoga Sukses Trus Buat ADMIN nya dan Semoga Selalu diberi Kesehatan dari yang Maha Kuasa (amin)...

Wassalamualaikum

Roentries Phreakers Mobiles pada 12:59, 22-Apr-13

allah maha besar!

Enal Newbie pada 13:05, 22-Apr-13

Subahanallah. .

Ditunggu kunbalnya
http://saenal.mywapblog.com/theme-android-for-symbian-3rd.xhtml

File Wap pada 13:45, 22-Apr-13

wah jadi tw sob... makasih infonya sob..
ditunggu kunbalnya sob...

http://filewap.mwb.im/guitar-hero-versi-indo-s60v2.xhtml

Bholick khoenhts pada 15:14, 22-Apr-13

Wahhh , .
Bermanfaat banget.t.

new post
http://bholik20.mywapblog.com/cara-membuat-status-biru-status-kosong-u.xhtml

islami888 pada 15:58, 22-Apr-13

assalamu^alaikum.i like.truz semangat

мαsτα мzи pada 16:43, 22-Apr-13

Good Bos . .
Ijin rehat sob,dtggu kunbalna.

Bhotca pada 16:53, 22-Apr-13

@мαsτα мzи,
silakan broo..

Agus Hambali pada 17:21, 22-Apr-13

Anda luar biasa..... Lagi??

arrow http://agushambali.mywapblog.com/cara-membuat-wap-rating-mywapblog-dengan.xhtml

Phejhenkbocahrantau pada 18:36, 22-Apr-13

Kunjungan malam sob maaf telat

bahanyut pada 18:43, 22-Apr-13

Ilmu yg bermanfaat,sorry frend baru skrg bs berkunjg utak-atik blog lgi..

Bathik Madrim pada 19:53, 22-Apr-13

Begitulah Islam. Islam dengan Panutan Al-Qur'an..' dan Al-Qur'an adalah kunci dari perkembangan zaman dari dulu hingga sekarang. Cuma bedanya manusia jaman dulu belum begitu pintar kayak orang sekarang. Orang sekarang pintarnya bukan ketulungan lho mas.. Yang bisa nulungin/bantuin cuma jeruji besibiggrin



http://bathikmadrim.pun.bz/hindarkanlah-kamu-dari-blog-sampah.xhtml

Suhendi kenzi pada 20:11, 22-Apr-13

knjungan perdana nih sob, kunbal ya

movin7x pada 08:33, 23-Apr-13

Wah alquran skrng uda canggih keren..

Wahyu pada 16:37, 24-Apr-13

Subhanallah begitu banyak kebenaran AlQURAN. Yg satu persatu zaman demi zaman, akan terus terungkap kebenarannya

Bhotca pada 19:01, 24-Apr-13

@Wahyu,
itulah shob kemulyaan Al-Qur'an.. maha besar Allah dengan segala Firmannya..

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

Silakan masuk untuk berkomentar