Keajaiban Al-Qur'an Buktikan SidikJari Sebagai Identitas

by Bhotca on 04:20 AM, 22-Apr-13

Category: Khazanah Islam


Assalamu'alaikum Wr. Wb

Mukjizat Al-Qu'an begitu besar, sudah tidak diragukan lagi kebenarannya.. Mukjizat yang senantiasa terjaga kesuciannya sampai akhir zaman, sebagai penuntun hidup umat manusia kejalan yang benar, jalan yang diridhoi Allah SWT.

Semua yang ada didunia ini telah ada dalam Al- qur'an salah satunya Tentang Cap Jari sebagai Identitas Setiap orang, termasuk mereka yang terlahir kembar, memiliki pola cap jari yang khas dan berbeda di antara satu sama lain. Itulah sebabnya, cap jadi menjadi tanda pengenal manusia untuk membedakan seseorang dengan orang lain.

finger-sidik-jari.jpg

Menurut Harun Yahya. Sistem pengkodean ini dapat disamakan dengan sistem kode garis (barcode) sebagaimana yang kita kenal sekarang ini. Penekanan pada cap jari mempunyai makna sangat khusus.
Mengapa?

Menurut Harun Yahya, hal itu disebabkan cap jari setiap orang adalah khas bagi dirinya sendiri.
Setiap orang yang hidup atau pernah hidup di dunia ini memiliki seri atau tanda cap jari yang unik dan berbeda dari orang lain. Itulah sebabnya mengapa cap jari digunakan sebagai kode identitas yang sangat penting bagi pemiliknya dan digunakan di seluruh dunia.

Keunikan cap jari ini baru ditemui pada akhir abad ke-19 M. Sebelumnya, orang menghargai cap jari sebagai lengkungan- lengkungan biasa tanpa makna khusus.

Namun dalam Al-Qur'an, Allah menjelaskan tentang cap jari, yang sedikitpun tak menarik perhatian orang waktu itu, dan mengarahkan perhatian kita pada arti penting cap jari, yang baru mampu dipahami di zaman sekarang.

Al-Qur'an telah menyebutkan bahwa cap jari menjadi tanda pengenal manusia. Dalam Al-Qur'an disebutkan mudah bagi Allah untuk menghidupkan manusia setelah kematiannya, pernyataan tentang cap jari manusia secara khusus ditekankan dalam sebuah ayat.

Simaklah surat Al-Qiyamah ayat 3-4: “ Apakah manusia mengira bahwa Kami tidak akan mengumpulkan (kembali) tulang-belulang nya?"
"Bukankah demikian, Sesungguhnya Kami mampu menyusun (kembali) ujung jari-jarinya dengan sempurna.” (Al-Qiyamah, ayat 3-4).

Sungguh Al-Qur'an adalah firman Allah yang Maha Benar.


Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

57 responses to "Keajaiban Al-Qur'an Buktikan SidikJari Sebagai Identitas"

beni [04:40 AM, 22-Apr-13]

Assalaamu'alaikum
kunjungan malam razz
nyimak dulu ya sob

mantap

Bhotca [04:43 AM, 22-Apr-13]

trima ksi sudah mnyimak...

Bhotca [04:56 AM, 22-Apr-13]

mu'jizat Al-qur'an, keajaiban sidik jari, keterangan al-quran terntang sidik jari, keajaiban al-quran, al-qur'an kalamullah.

http://bhotca.mywapblog.com/keajaiban-al-quran-buktikan-sidikjari-se.xhtml

vatckhul mujib [05:11 AM, 22-Apr-13]

subhanallah .. .

http://guinez4all.mwb.com

Is kepetz ferryans [05:42 AM, 22-Apr-13]

Subhanallah smile postingan yang sangadth bermanfaat sekali master

~SALAM SATU JIWA~

Santri ndablegs [05:49 AM, 22-Apr-13]

Al qur an adalah sumber dari segala sumber Ilmu...

χζζ ωωωжzøélfyжнєcкжїи ζζχ [06:07 AM, 22-Apr-13]

kunjungan pagi sob,

Ryan Cyber Blog [06:13 AM, 22-Apr-13]

alquran adalah sumber segala ilmu sob...

Anehnya manusia mempunyai sidik jari yg berbeda

http://wonosarizone.mywapblog.com/oupeng-7-6-gratis-xl-all-paket-support-d.xhtml

Music Cool [06:19 AM, 22-Apr-13]

Subbahaallah .

Bhotca [06:25 AM, 22-Apr-13]

@Is kepetz ferryans,
smg mnjadi penguat iman shob..

Bhotca [06:30 AM, 22-Apr-13]

@Ryan Cyber Blog,
@Santri

begitu banyak shob kandungan Al-qur'an.. Tpi kita lalai dlm mengamalkannya.. Membaca pun jrang..

Bhotca [06:33 AM, 22-Apr-13]

@Shabatku
trima kasih tmen" sudah hadir..
Smg post kali ini menambah keimanan kita.. Dan membiasakan diri senantiasa mnyempatkan wkt untuk membaca Al-qur'an..

AL Makrup [06:42 AM, 22-Apr-13]

Menyentuh um cry

FULL MP3 REGGAE [06:42 AM, 22-Apr-13]

Subhanallah MANTAAAP,Pagi Brader Seperti Biasa Salam Kopi Hitamku!

Ijin list!

Lagu Bongkar Iwan Fals versi Reggae Mantep Brader!

http://mp3reggae.mywapblog.com

Emma Wuddan [07:06 AM, 22-Apr-13]

subhanallaah,, nice info sob.. smile

thanks dah berbagi..!

angthienyang [07:06 AM, 22-Apr-13]

knjungan pagi gan

Faisal [07:23 AM, 22-Apr-13]

Makin Hari makin Keren aja Master


nics post


kapan kapan mampir ea master bACa puisi2 ku

http://tulisanfaisal.mywapblog.com

Bhotca [07:26 AM, 22-Apr-13]

@AL Makrup,
y smg menjadi teladan buat kita shob..

Bhotca [07:27 AM, 22-Apr-13]

@FULL MP3 REGGAE,
kopi hitam mantap shob..

Ok langsung ksna shob..

Bhotca [07:28 AM, 22-Apr-13]

@Emma Wuddan,
sma" shobat.. Indahnya berbagi biggrin

Bhotca [07:30 AM, 22-Apr-13]

@Faisal,
hehebiggrin trima kasih..

Ok shob entr ane bca k blog km..

@All friend
saya ucapkan terima kasih uda berkunjung..

Lan Crew [07:41 AM, 22-Apr-13]

salam sob..wah mantap..d tngu kumbalnya

Official ALMUSLIMUN [07:44 AM, 22-Apr-13]

Assalamu Alaikum Wr Wb.
Subhanallah sob, maha benar Allah dengan segala firman

noeaje [07:54 AM, 22-Apr-13]

Sangat bermanfaat master...sukses terus master...wink

Perempuan Melayu [08:04 AM, 22-Apr-13]

Kunjungan pagi kakak. Mantap infonya . Kunbal ya?
http://wiwi.heck.in/naruto-and-friends-versi-3-emoticon-mywa.xhtml

semrawut [08:04 AM, 22-Apr-13]

Yang jadi pertanyaan adalah bagaimana bsa ya tiap orang mempunyai sidik jari yang berbeda

Andri Darkness [08:12 AM, 22-Apr-13]

kunjungan pagi gan....wahh kok bisa gitu ya..

fauzanrasyid [09:02 AM, 22-Apr-13]

mantap sob posting x. lol

I Love Al-Qur'an smile

ндliм мøвilз вløб [09:05 AM, 22-Apr-13]

hadir selalu sobb,...
Untuk memper erat tali silaturahmi, selalu absen dan ikut hadir di postingan sobat,
Hee biggrin

Postingan terbaru dari sobat siap ane tunggu lagiii....

SALKOMSEL

Ilman putara newbi [09:11 AM, 22-Apr-13]

artikel yang menarik
lanjutkan pak

Santri ndablegs [09:15 AM, 22-Apr-13]

Thanks supportnya kawan.... smile

xDMZx [09:16 AM, 22-Apr-13]

waah jdi lbh tahu smile

di tunggu follow back nya dmz25.heck.in smile

Abdul Wahid [09:40 AM, 22-Apr-13]

Hebat Yah Sob.. Memang Al Qur'an Itu Paling Lengkap Dan Dilengkapkan Oleh Allah SWT. smile

jokex iskandar [10:28 AM, 22-Apr-13]

Subhanallah,
Mantap Dan Pastinya Bemanffaat Buat Saya.

Joz Deh Pokonya.

wellow [10:40 AM, 22-Apr-13]

mantap sob,
bila ada waktu kunjungi blogku ya
http://wellow.heck.in

Adrianto1995 [10:56 AM, 22-Apr-13]

kunjungan perdana di siang hari nih gan... smile

wah, nice posting gan!

ditunggu kunbalnya...

http://gamebagus.mywapblog.com/

Meggi [11:19 AM, 22-Apr-13]

Mantaap master, artikelnya sngat bermanfa'at. biggrin

sukses buat sobat ea. wink

VendyZuLia LAMONGAN [11:56 AM, 22-Apr-13]

nggeh pak ustad...

harun yahya [12:11 PM, 22-Apr-13]

subkhanallah....

sangat bermanfaat postinganmu sob...

Bhotca [12:37 PM, 22-Apr-13]

@semrawut,
kuasa Allah,, Wallahhua'lam.. Tk ada yg sulit baginya shob untuk menjadikan ap yang ia kehendaki..

Bhotca [12:41 PM, 22-Apr-13]

@All shobatku yang telah hadir

trima kasih atas partisipasinya shob,, mau mampir diblog sederhana ini,, semoga menjadi bacaan yg bermanfaa.. Sukses trus shob..
Terima kasih..

Widiarko Adis [12:47 PM, 22-Apr-13]

Assalamualaikum

Aku Ga bisa Koment Apa2 Aku Hanya Bisa Bilang Semoga Sukses Trus Buat ADMIN nya dan Semoga Selalu diberi Kesehatan dari yang Maha Kuasa (amin)...

Wassalamualaikum

Roentries Phreakers Mobiles [12:59 PM, 22-Apr-13]

allah maha besar!

Enal Newbie [01:05 PM, 22-Apr-13]

Subahanallah. .

Ditunggu kunbalnya
http://saenal.mywapblog.com/theme-android-for-symbian-3rd.xhtml

File Wap [01:45 PM, 22-Apr-13]

wah jadi tw sob... makasih infonya sob..
ditunggu kunbalnya sob...

http://filewap.mwb.im/guitar-hero-versi-indo-s60v2.xhtml

Bholick khoenhts [03:14 PM, 22-Apr-13]

Wahhh , .
Bermanfaat banget.t.

new post
http://bholik20.mywapblog.com/cara-membuat-status-biru-status-kosong-u.xhtml

islami888 [03:58 PM, 22-Apr-13]

assalamu^alaikum.i like.truz semangat

мαsτα мzи [04:43 PM, 22-Apr-13]

Good Bos . .
Ijin rehat sob,dtggu kunbalna.

Bhotca [04:53 PM, 22-Apr-13]

@мαsτα мzи,
silakan broo..

Agus Hambali [05:21 PM, 22-Apr-13]

Anda luar biasa..... Lagi??

arrow http://agushambali.mywapblog.com/cara-membuat-wap-rating-mywapblog-dengan.xhtml

Phejhenkbocahrantau [06:36 PM, 22-Apr-13]

Kunjungan malam sob maaf telat

bahanyut [06:43 PM, 22-Apr-13]

Ilmu yg bermanfaat,sorry frend baru skrg bs berkunjg utak-atik blog lgi..

Bathik Madrim [07:53 PM, 22-Apr-13]

Begitulah Islam. Islam dengan Panutan Al-Qur'an..' dan Al-Qur'an adalah kunci dari perkembangan zaman dari dulu hingga sekarang. Cuma bedanya manusia jaman dulu belum begitu pintar kayak orang sekarang. Orang sekarang pintarnya bukan ketulungan lho mas.. Yang bisa nulungin/bantuin cuma jeruji besibiggrin



http://bathikmadrim.pun.bz/hindarkanlah-kamu-dari-blog-sampah.xhtml

Suhendi kenzi [08:11 PM, 22-Apr-13]

knjungan perdana nih sob, kunbal ya

movin7x [08:33 AM, 23-Apr-13]

Wah alquran skrng uda canggih keren..

Wahyu [04:37 PM, 24-Apr-13]

Subhanallah begitu banyak kebenaran AlQURAN. Yg satu persatu zaman demi zaman, akan terus terungkap kebenarannya

Bhotca [07:01 PM, 24-Apr-13]

@Wahyu,
itulah shob kemulyaan Al-Qur'an.. maha besar Allah dengan segala Firmannya..

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

Please Sign In to comment