Kata Bijak - Pepatah Orang Jawa

by Bhotca on 05:23 AM, 29-May-13

Category: Kata-kata Bermakna

Inilah kumpulan beberapa kata bijak yang sangat melekat pada cara tutur pitur orang jawa atau pepatah orang jawa diantaranya :

pepatah-jawa.jpg

"Yitna Yuwana Mati Lena" :
barang siapa berhati-hati akan selamat, sedangkan yang ceroboh akan mendapat petaka.

"Sabar sareh mesthi bakal pakoleh" :
Berbuat sesuatu janganlah terburu- buru agar mendapat hasil yang diinginkan.

" Ciri wanci lalai ginawa mati " :
Kebiasaan buruk tidak bisa diubah jika belum mati.

" Obah Ngarep Kobet Mburi":
Orang yang berani bersusah-susah dahulu, agar sejahtera di kemudian hari.

orang-jawa.jpg

"Basa iku busananing bangsa" : Budi pekerti seseorang bisa dilihat dari tutur kata yang diucapkannya.

"Witing tresna jalaran saka kulina :
Seseorang dapat jatuh cinta karena sering bertemu.

"Alang Alang Dudu Aling Aling, Margining Kautaman" :
Persoalan-persoalan dalam kehidupan bukan penghambat, melainkan jalannya kesempurnaan.

"Sopo Weruh Ing Panuju, Sasat Sugih Pager Wesi" :
Dalam kehidupan, siapa yang punya cita-cita luhur, jalannya seakan tertuntun.

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

24 responses to "Kata Bijak - Pepatah Orang Jawa"

Hamid [05:39 AM, 29-May-13]

kunjungan pagi brother
Sukses slalu
Ad yg bsa buat rating yg work gak

XtReaM [05:45 AM, 29-May-13]

oo gt..

Emma Wuddan [05:52 AM, 29-May-13]

kata" yg bagus sob,,

perlu d renungkan n d terapkn...
mksh smile

Kim Herdin [06:08 AM, 29-May-13]

Bermanfaat postinganya sobat.

Jadi memambah ilmu lagi.

Jangan lupa kunjungan baliknya.

Phejhenkbocahrantau [06:32 AM, 29-May-13]

Ojo dumeh yen ora gelem kuweleh

Rahmad Triaji [06:40 AM, 29-May-13]

wow. .mantab nih kata2nya sob. .

Mampir y sob biggrin

DheNis setia [06:45 AM, 29-May-13]

Matab sob

fadly2 [06:47 AM, 29-May-13]

saya ada yang bingung sob "Kebiasaan buruk tidak bisa diubah jika belum mati." mohon pencerahannya smile

komen balik ya juragan biggrin

Risky Dhe [06:56 AM, 29-May-13]

Mantep...
Apik-apik mas

wellow [09:37 AM, 29-May-13]

apik banget bro...

Nanatea [10:34 AM, 29-May-13]

pusing susah untuk di terapkan

Nanatea [10:35 AM, 29-May-13]

pusing susah untuk di terapkan

Official ALMUSLIMUN [12:17 PM, 29-May-13]

(Assalamu Alaikum Wr Wb)

Ijin save ka

Andre C O O L [12:47 PM, 29-May-13]

Rawe-rawe rantas malang-malang putung membujur melintang lau patah, cangcut tali wondo.

Apaan itu sob artinya?

Andre C O O L [12:50 PM, 29-May-13]

Rawe-rawe rantas malang-malang putung membujur melintang lalu patah, cangcut tali wondo.

Apaan itu sob artinya?

Santri ndablegs [02:35 PM, 29-May-13]

Lumakuo anuteng miline banyu...

Santri ndablegs [02:36 PM, 29-May-13]

Manuto lumakuneng banyu...

CIPUNK [03:10 PM, 29-May-13]

tenan iku

Rudyn [03:49 PM, 29-May-13]

komplit gan. . Ijin save

Kikai L Gazerock [05:40 PM, 29-May-13]

Keren2...

EXTRA MUSIK [06:15 PM, 29-May-13]

Motto dalam blognya bagus gan..

Izin follow n jangan lupa follbacknya

islami888 [06:29 PM, 29-May-13]

versi mana th ka.haha.tapi bagus ka.wah maf ka ru hdir

fulljava [07:23 PM, 29-May-13]

kunjungan malam . Maaf telat. . dinanti kunbalnya

fajri park [07:42 PM, 29-May-13]

Kunjungan malam sobat wah super mantap n keren infonya sangat2 bermanfaat kalau ada waktu mampir

down-arrow down-arrow down-arrow down-arrow down-arrow down-arrow

http://faampark.heck.in

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

Please Sign In to comment